Rabu, 06 Agustus 2014

Mengapa Berita Jokowi Masih Menarik?

Mengapa Berita Jokowi Masih Menarik?


” enakan baca berita jokowi, santai bacanya, daripada baca hambalang,BPK,century, rasanya jengkel bacanya”

petikan kalimat diatas adalah komentar salah seorang pembaca pada berita tentang jokowi di sebuah web berita online. Jokowi memang masih menjadi magnet berita bagi seluruh media nasional bahkan kebanyakan memberikan “ruang khusus bagi pemberitaan tentang Jokowi.
Secara umum orang akan melihat itu sebagai hal wajar, PILGUB jakarta dengan segala plus minus nya kemarin telah menjadi PilGUB yang paling menarik di  Negara ini.Bukan hanya karena Jakarta adalah  Ibukota Negara ,tapi sosok  Jokowi dengan kesederhanaan dan apa adanya menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk mengikuti.

Mungkin lain cerita jika Foke menang kemarin, masyarakat tidak akan seantusias sekarang mengikuti berita tentang   Jakarta dan gubernurnya. Pelantikan Foke menjadi antiklimaks  minat masyarakat mengikuti Pemberitaan   tentang Jakarta, bagi mereka setelahnya  akan ketemu hal-hal ‘biasa” sebagaimna kinerja Foke dan pejabat negara ini  pada umumnya.
Untuk memenuhi antusiasme pembaca sampai-sampai media kadang memberitakan hal-hal yang remeh temeh cenderung lebay tentang jokowi, Seperti “ jokowi malam ini akan tidur dimana?, Mobil Rental Jokowi akan Selesai Hari ini, bahkan berita tentang baju jokowi yang belum kering di jemur pun di jadikan Headline, Tapi anehnya berita apapun tentang jokowi selalu banyak dibaca dan dikomentari.

Kita sebagai bangsa sekarang ini memang tengah mempimpikan pemimpin yang sesuai dengan harapan kita.  Kita sudah jenuh dengan berita tentang korupsi, pejabat yang bermewah -mewah, Pejabat terjerat kasus narkoba, Pejabat Plesiran dengan duit rakyat, Pejabat sok kuasa dan lainya.

ada sebuah catatan menarik tentang Jokowi oleh penggemarnya :

Jokowi memang belum tentu akan sesuai dengaan harapan kita, Jokowi belum tentu mampu, tapi biarlah kami menikmati mimpi tentang pemimpin yang baik saat ini bersama dia, biarkan kami  memeluk harapan walaupun barang sesaat. Kalaupun nantinya  dikecewakan .. bagi kita sudah biasa… Tapi Bisa menikmati pernah bermimpi indah tentang pemimpin yang baik di Negeri ini pun sangat sulit.. padahal hanya mimpi…. jadi biarkanlah kami bermimpi… masa mimpi saja ga boleh siii??

Source : http://politik.kompasiana.com/2012/10/21/mengapa-berita-jokowi-masih-menarik-502616.html

0 komentar :

Posting Komentar

Blogroll