Selasa, 05 Agustus 2014

Ahok Tidak Memeluk Islam tetapi Islam Telah Memeluk Ahok

 

1407098069302160536 Photo:http://news.liputan6.com)

Ahok Tidak Memeluk Islam tetapi Islam Telah Memeluk Ahok

 

Basuki Purnama, yang dikenal dengan nama panggilan Ahok, dalam waktu dekat akan segera dilantik menjadi Gubernur DKI, menggantikan Jokowi yang sudah terpilih sebagai Presiden RI ke-7, melalui Pilpres 2014 yang jurdil.


Ahok itu hebat tidak hanya karena dia sangat berani dan jujur, sesuatu yang jarang ada dikalangan pejabat pemerintahan di Indonesia, tetapi juga karena dia bisa dijadikan role model integrasi maksimal warga keturunan Tiongha di Indonesia.

Ahok berhasil melepaskan dirinya dari stereotype bahwa orang Tiongha di Indonesia itu pelit, egois dan tidak membaur. Dia justru banyak beramal, pengabdi rakyat yang tangguh, dan sangat kental nuansa pembaurannya dengan sangat seringnya dia ingat tentang waktu sholat dan masalah-masalah keislaman lainnya selama menjadi pemimpin.

Dia tidak canggung menelanjangi keberagaman yang salah, tapi dia juga sangat konsisten membela filosofi dasar agama yaitu cinta kasih dan keberpihakan terhadap kaum miskin dan terlantar.
Ahok adalah ikon dan sekaligus tamparan bagi warga keturunan Tiongha yang masih terlalu eksklusif dan hanya mementingkan kekayaan pribadi. Ahok adalah pesan indah bagi kita semua, bahwa orang baik itu ada dimana-mana, tak perduli ras dan agamanya. Pesan sederhana yang terlalu sering diabaikan umat manusia.

Dengan gaya kepemimpinan yang khas seperti ini, mencerminkan bahwa Ahok adalah seorang pemimpin yang berani, jujur, berintegritas dan amanah, meskipun Ahok tidak memeluk Islam, tetapi Islam telah memeluk Ahok dengan mesra. Subhanallah
Referensi :FB/Airin R.D
Source :  http://sosok.kompasiana.com/2014/08/05/ahok-tidak-memeluk-islam-tetapi-islam-telah-memeluk-ahok-677834.html

 

0 komentar :

Posting Komentar

Blogroll