Senin, 04 Agustus 2014

Doakan Jokowi, Ibu-ibu Penuhi Jalanan Kampung

 

Doakan Jokowi, Ibu-ibu Penuhi Jalanan Kampung

SOLO,  Doa untuk pemenangan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga dilakukan di Jalan Kali Larangan, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Rabu (19/9) pukul 20.00.
Berdasarkan pengamatan Suara Merdeka sejak pukul 19.00, warga dari penjuru di Kota Bengawan mulai memadati jalanan kampung itu. Terutama kalangan ibu-ibu. Tidak hanya berpakaian putih-putih, warga yang datang juga memakai pakaian khas ala Jokowi, kotak-kotak. Di tengah jalanan yang digelari karpet, poster besar cagub dan cawagub Jokowi-Basuki Tjahja Purnama juga dipasang.

Adalah Hasih (33), warga Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan itu, rela meluangkan waktunya demi mengikuti doa bersama tersebut. Dia bahkan mengajak orangtuanya, Ngadiyem (65) dan dua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar menggunakan sepeda motor. “Biasanya kalau di rumah ya nyantai. Namun saya sudah janji pada diri sendiri beberapa hari lalu saat dapat informasi lewat brosur, akan datang. Karena saya bangga dipimpin Bapak Jokowi,” tutur ibu rumah tangga itu.

Ngadiem menambahkan, meskipun sebenarnya berat melepas Jokowi jika hari ini (20/9) memenangi Pilgub DKI Jakarta. Namun dia yang sempat beberapa kali bertemu dengan Jokowi saat mengunjungi warga di lingkungan rumahnya, bangga. Apalagi sosok Jokowi adalah orang yang rendah hati dan rajin terjun ke masyarakat. “Saya benar-benar tulus dan iklhas berdoa demi Pak Joko. Allah merestui langkah beliau. Mari berdoa bersama-sama,” katanya sembari meneteskan air mata karena terharu.

Tidak beda jauh dengan Hj Arobiah  (70) dan anaknya Rusmanina (49). Warga Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan itu sengaja bergabung bersama warga dari berbagai daerah di Solo untuk mengikuti acara itu. Bahkan dia mengaku jauh-jauh hari, saudaranya yang berada di Jakarta bertanya tentang sosok Jokowi memimpin Solo. “Saya katakan beliau amanah dan dekat dengan rakyatnya. Jadi tidak ada alasan selain ikut mendoakan beliau memanangi Pilkada hari ini,” terangnya bangga.

Dalam kesempatannya, pemimpin doa dan pengisi tausiah ustadz KH Subhan S.Ag berkali-kali menyakinkan pada warga. Bahwasannya doa adalah senjata yang sangat ampuh. Tidak ada yang dapat menghalangi ketentuan Allah. Jika memang yang ditakdirkan menahkodai warga Ibu Kota itu, Jokowi.
Sementara itu, ketua pelaksana acara, Suryadi mengatakan, acara tersebut semata-mata untuk membantu putra Kota Bengawan yang berkompetisi dalam Pilkada DKI Jakarta hari ini. Dia melanjutkan, peserta doa bersama yang hadir tidak hanya dari warga Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan. Namun dari warga dari empat kecamatan lain di Solo.

( Asep Abdullah / CN32 / JBSM )
sumber http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/09/19/130413/Doakan-Jokowi-Ibu-ibu-Penuhi-Jalanan-Kampung

 http://gubernurdki.wordpress.com/2012/09/19/doakan-jokowi-ibu-ibu-penuhi-jalanan-kampung/

 

0 komentar :

Posting Komentar

Blogroll