Senin, 04 Agustus 2014

Jokowi Menang, Apakah Ini Sebuah “People Power”?

 

Jokowi Menang, Apakah Ini Sebuah “People Power”?

Besok adalah hari yang amat menentukan dalam sebuah perjalanan sejarah Jakarta, dan juga bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, ada sebuah “anomali” yang jarang kita temukan dewasa ini. Jokowi yang 10 tahun lalu tidak pernah kita dengar sebagai seorang “tokoh” yang sekarang ini sudah setara dengann “tokoh-tokoh”besar di bangsa ini,bahkan namanya sudah diperhitungkan dalam Pilpres 2014?

Hal yang amat menarik adalah dukungan Jokowi hanya diperoleh oleh dua partai,yaitu PDIP dan Gerindra, jika dihitung dalam hitungan sederhana maka kekuatan Jokowi tidak lebih dari 20% dari jumlah wakil mereka di DPRD, sebuah angka yang tidak mungkin menjadikan mereka sebagai gubernur Jakarta.
Sebuah gerakan baru lahir ketika Jokowi maju menjadi calon Gubernur Jakarta, dengan kesederhanaannya, Jokowi mampu “menghipnotis” warga Jakarta. Di putaran pertama Jokowi tampil dengan elegan dan mampu mengalahkan calon yang lain.

Dari mana Jokowi mampu meraup suara yang begitu besar? Menurut saya di lapisan masyarakat Jakarta, ada sebuah kegerakan yang begitu besar, gerakan ini menunggu waktunya karena ini adalah sebuah “klimaks” dari masyarakat yang menuntut perbaikan Jakarta di masa yang akan dating. Jokowi datang dengan menawarkan harapan itu dan dengan melihat “track recordnya”maka masyrakat menjadi percaya bahwa Jokowi adalah orang yang tepat untuk memimpin perubahan itu.

Memang gerakan ini belum bisa terbukti sebelum kita melihat hasil di tanggal 20 september, jika benar bahwa masyarakat menginginkan Jokowi menang,maka saya yakin bahwa ini adalah sebuah gerakan yang “radikal” karena politik uang,isu SARA dan hal-hal lain tidak dapat merubah ketetapan hati rakyat.
Semoga Pak Jokowi tidak lupa dengan janjinya selama masa kampaye, jika dia sungguh-sungguh melayani ralyat, maka tidak tertutup kemungkinan namanya akan sejajar dengan Bpk.(alm) Ali Sadikin yang sudah menjadi legenda Jakarta. Semoga,mari dukungperubahan Jakarta.

sumber http://politik.kompasiana.com/2012/09/19/jokowi-menang-apakah-ini-sebuah-%E2%80%9Cpeople-power%E2%80%9D/

 

0 komentar :

Posting Komentar

Blogroll