Senin, 04 Agustus 2014

Ini Reaksi Ignasius Jonan Saat Ditanya soal Peluang Jadi Menhub

Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan

Ini Reaksi Ignasius Jonan Saat Ditanya soal Peluang Jadi Menhub

SEMARANG, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan masih irit bicara terkait beredarnya nama dia dalam bursa salah satu menteri di dalam kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla yang ada di jejaring sosial Facebook. 

Ketika ditanya soal kesiapannya menjadi calon menteri perhubungan, Jonan hanya termangu memikirkan jawaban dan pada akhirnya tidak bersedia menjawab pertanyaan. "Soal menteri itu kan haknya ada di presiden, silakan tanya ke presiden. Kalau diusulkan masuk jadi menteri, itu kan baru sebatas usulan," kata dia di Semarang, Senin (4/8/2014). 

Para wartawan jelas tak puas dengan jawaban tersebut dan terus mendesak orang nomor satu di PT KAI ini. "Anda siap tidak Pak ketika nanti ditunjuk sebagai menteri perhubungan oleh presiden?" tanya salah satu wartawan. 

Jonan pun mencoba menjawab pertanyaan itu. Dia kemudian berpikir sembari termangu memandangi atap. Setelah agak lama, Jonan akhirnya bersikap. "Kalau ditunjuk presiden ya, ya, ya... nanti sajalah jawabannya," kata dia setelah beberapa waktu terdiam. 

Dia pun enggan menjawab pertanyaan tersebut lantaran yang bertanya bukan presiden. Jika presiden, dia mengaku akan menjawab pertanyaan tersebut. 

Nama Ignasius Jonan bersama dengan Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim dan Prof Dr Tech Ir Danang Parikesit masuk dalam bursa kabinet Joko Widodo untuk pos menteri perhubungan yang diunggah di jejaring Facebook. 

Presiden terpilih Joko Widodo pun membenarkan bahwa pihaknya meminta masukan dari masyarakat mengenai siapa yang pantas duduk di dalam kabinet. Masyarakat dapat memberi masukan lewat akun Facebook tersebut.

Source : http://nasional.kompas.com/read/2014/08/04/2151534/Ini.Reaksi.Ignasius.Jonan.Saat.Ditanya.soal.Peluang.Jadi.Menhub

0 komentar :

Posting Komentar

Blogroll