Kamis, 21 April 2016

Inilah Hadiah Cantik Dari Ahok Untuk Jakarta di Hari Kartini! Bus Pinky Khusus Wanita!



Bus 'Pinky' yang bertuliskan "Habis Gelap Terbitlah Terang" dipersembahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai 'kado' untuk kaum perempuan Ibu Kota di Hari Kartini.

"Hari Kartini kita mulai meluncurkan bus Trans Jakarta yang khusus wanita," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta yang juga istri Ahok, Veronica Tan bertindak selaku peluncur bus ini. Mengenakan kebaya putih, Veronica Tan memberikan aba-aba menggunakan bendera Trans Jakarta. 


Bus Pinky dilepas Veronika Tan (Foto: Danu/detikcom)

Bus khusus wanita yang diluncurkan dari Balai Kota adalah bus gandeng (articulated) berwarna dominan merah jambu, dijuluki 'Bus Pinky'. Bus ini bertuliskan 'Habis Gelap Terbitlah Terang'.

Merek bus ini adalah Scania. Pengemudi bus ini adalah juga seorang wanita. Si Pinky ini seperti bus gandeng TransJakarta yang lainnya, berkapasitas 38 kursi tempat duduk dan 80 penumpang berdiri.


Bus Pinky melayani Koridor 1 rute Blok M-Kota (Foto: Danu/detikcom)

Sebagian besar kursi menghadap ke depan, meski bagian belakangnya ada pula yang berposisi berhadap-hadapan. Semua kursi menggunakan busa yang cukup empuk. Bus yang diluncurkan dari Balai Kota ini mempunyai rute Blok M-Kota (Koridor 1) dan langsung meluncur beroperasi. 

Ahok mengecek fasilitas bus Pinky khusus perempuan (Foto: Danu/detikcom)
Ahok, Veronica Tan, dan Direktur Utama PT Trans Jakarta masuk untuk mengecek bus ini. Untuk peluncurannya kali ini, di dalamnya ada petugas Trans Jakarta yang kesemuanya juga perempuan.

Source: detik.com

0 komentar :

Posting Komentar

Blogroll